jump to navigation

Promosi Garuda Indonesia Untuk SIN-JKT-SIN 29 June 2010

Posted by indra in : Komunitas Singapura, Informasi , trackback

Selama saya tinggal di Singapura, saya jarang naik Garuda Indonesia untuk pulang ke Jakarta. Alasan utama adalah harga. Harga tiket Garuda Indonesia cukup mahal dibandingkan maskapai penerbangan lainnya yang lebih “budget”. Kalau untuk pangsa pasar Singapura, Garuda Indonesia adalah airline kedua termahal setelah Singapore Airlines untuk penerbangan Singapura – Jakarta.

Itu sebabnya, saya dan keluarga lebih memilih alternatif penerbangan lain seperti AirAsia, Lion Air dan Jetstar (Valuair) karena harganya bisa jauh lebih murah, walaupun memang tetap tergantung kapan kita membeli tiket dan apakah waktunya peak atau tidak. Apalagi sejak jalur penerbangan Singapura-Jakarta dibuka (open skies), beberapa maskapai penerbangan lain yang lebih semi-budget (walaupun ngakunya full-service airline) seperti Sriwijaya Air dan Batavia Air pun berlomba untuk melayani jalur ini.

Namun, sekarang kelihatannya Garuda Indonesia sudah mulai berbenah. Menghadapi kompetisi yang kian ketat dari maskapai penerbangan budget dan semi-budget tersebut, Garuda Indonesia di Singapura memberikan promosi harga tiket murah untuk warga negara Indonesia yang tinggal di Singapura. Promosi ini tidak berlaku untuk warga negara asing. Informasi lebih lanjut mengenai promosi Garuda Indonesia tersebut bisa dilihat disini.

Comments»

1. aming - 29 June 2010

helloowww….walau belum pernah naik pesawat, saya izin berkunjung disini yak…

salam kenal

2. akbar - 7 February 2011

garuda pelayanannya no 1 di indoensia di banding maskapai lainnya ^_^. bangganya bisa punya garuda di dadaku.

3. dealer pulsa - 10 October 2011

yup betul garuda no1 di indonesia saya setuju sekali