jump to navigation

Dari Batam Ke Bintan Resort 8 September 2006

Posted by indra in : Jalan-jalan , trackback

Ada pengunjung blog saya yang menanyakan transportasi dari Batam ke Bintan, dan kebetulan saya baru saja mengumpulkan informasi mengenai transportasi dari Batam ke Bintan, tepatnya ke Bintan Resort/Lagoi. Kebanyakan pengunjung Bintan Resort adalah warga Singapura, sehingga mereka rata-rata berangkat ke Bintan dari pelabuhan feri Tanah Merah di Singapura. Bagaimana dengan warga Indonesia yang datang melalui Batam?

Saya sempat menghubungi pihak Bintan Resort Ferries cabang Batam, dan ternyata memang ada ferry langsung yang berangkat dari pelabuhan Telaga Punggur, Batam langsung ke pelabuhan Bandar Bentan Telani, Bintan Resort. Jadi tidak harus lewat Tanjung Pinang. Ferry berangkat tiga kali dalam sehari, dan mengingat keterbatasan tempat duduk (ferry yang digunakan adalah ferry kecil), reservasi sebelumnya sangat dianjurkan. Perjalanan ferry dari Telaga Punggur ke Bandar Bentan Telani akan memakan waktu sekitar 45 menit ke 1 jam.

Informasi lebih detail bisa dilihat dibawah. Perlu diketahui bahwa ini adalah informasi yang saya terima dari pihak BRF Batam, saya sendiri belum pernah ke Bintan.

Jadual:

Telaga Punggur (Batam) - Bandar Bentan Telani (Bintan Resort): 07:30, 11:30, 16:30
Bandar Bentan Telani (Bintan Resort) - Telaga Punggur (Batam): 08:30, 14:30, 17:30

Harga tiket, dalam rupiah:

Dewasa (13 tahun keatas):
- One way: 100.000
- Return: 170.000

Anak-anak (3-12 tahun):
- One way: 50.000
- Return: 90.000

Bayi (0-2 tahun):
- One way: 20.000
- Return: 30.000

Transfer service:

Mereka juga menyediakan layanan tambahan berupa transfer service (penjemputan dari bandara Hang Nadim ke pelabuhan Telaga Punggur, dan sebaliknya), namun biaya-nya cukup mahal. Berikut detailnya:

Reservasi:

Reservasi bisa dengan menggunakan email ke brf_batam@telkom.net atau brf_batam@yahoo.com.sg atau facsimile ke +62-778-479 163.

Karena keterbatasan tempat (kapasitas speedboat 56 seats) serta untuk kenyamanan dan kelancaran perjalanan, sangat dianjurkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu beberapa hari sebelum tanggal keberangkatan. Reservasi tidak dapat dilakukan secara lisan melalui telepon.

Adapun data yang mereka butuhkan untuk memudahkan proses reservasi adalah sebagai berikut:

Untuk setiap reservasi yang diproses dengan status confirmed, kode konfirmasi akan dikirimkan.

Check-in:

Cara Pembayaran:

Pembayaran dapat dilakukan secara tunai pada saat check-in di counter, atau melalui transfer ke rekening mereka. Apabila, anda/tamu anda memilih pembayaran melalui transfer ke rekening kami, berikut informasi yang dibutuhkan:

Nama pemilik: PT BINTAN RESORT FERRIES
Nama bank: LIPPO BANK
Nomor account: IDR 794 30 04420 3
Alamat bank: Komplek Lumbung Rejeki, Jl Abdul Rahman, Blok G No 6-8, Nagoya – Batam

Pembayaran sudah harus diterima, minimal 2 hari sebelum tanggal keberangkatan dan bukti transfer difax ke +62-778-479163. Mereka akan menerbitkan tanda terima resmi sebagai bukti bahwa pembayaran sudah diterima.

Dari Batam ke Tanjung Pinang

Banyak ferry reguler yang melayani jalur Telaga Punggur, Batam ke Tanjung Pinang, Bintan. Diantaranya adalah ferry MV Sentosa yang harganya cuma 20 ribu rupiah (tahun lalu, menurut Mbak Hany). Lama waktu tempuh dari Telaga Punggur ke Tanjung Pinang adalah 50 menit. Selain itu, juga ada kapal yang melayani jalur Telaga Punggur ke Tanjung Uban, tapi kapalnya jenis speedboat yang lebih kecil, waktu tempuhnya lebih cepat.

Comments»

1. dian - 9 September 2006

berapa yak sekarang ke tg pinang dari batam ? kayaknya 30 ribuan dah PP. aku udah lama banget gak ke pinang.

gila ke lagoi mahal amat. pdhl 30 menit doank.

2. indra - 10 September 2006

#1 - dian: Katanya Mbak Hany sih 20 ribu rupiah one-way. Iya ke Lagoi mahal karena memang itu tempat wisata kelas atas (padahal belum tentu pelayanannya juga kelas atas). Harga hotelnya aja standar Singapore semua. Makanya belum pernah kesana.

3. dian - 12 September 2006

males aku ke lagoi. (tapi kesana mulu hahaha) benci, abisnya banyak apek2x spore. jepang ama india. rambutan aja harganya SGD, naek bus, taxi dll.

siyalnya lakiku ngajak kesana lagi tahun depan. uuuhhh…kalo aku sih dulu ama teman2x, cuma pengen negcengin cowok ganteng di mana2x beach resort hwhahhaa

4. indra - 12 September 2006

#4: Hahaha… kalo udah sama suami mah tidak bisa ngecengin cowok ganteng lagi dong atuh.. :D :D

Memang ada yang bilang kalo Lagoi itu adalah “a piece of Singapore in Indonesia”, ndak kayak Indonesia banget. Makanya keluarga saya juga batal liburan kesana.

5. Meity - 18 September 2006

Terima kasih untuk memberikan informasi lengkap mengenai direct sea transport dari Batam ke Bintan Resorts. Untuk melengkapi saja, bahwa di Bintan Resorts juga ada penginapan murah dengan konsep apartemen 2 kamar yang dapurnya bisa difungsikan. Cukup untuk 4-5 orang, bahkan ada juga (dan kebetulan) hanya ada 1 unit family suite apartment dengan 3 kamar. Kalau ngerti triknya jalan2 di Bintan, engga semuanya in SGD ko’ dan engga semuanya mahal. Malah masih tersisa sisi Indonesianya. Percaya deh!

6. indra - 18 September 2006

#5 - Meity: Terima kasih atas tambahan informasinya. Kalau boleh tahu, apa nama apartemennya, dan cara booking-nya gimana?

Terima kasih.

7. Meity - 19 September 2006

Nama apartmentnya Bintan Lodge, untuk booking bisa ke brctours@bintan-resorts.com atau lodge@bintan-resorts.com. Kalau sudah ada reservasinya, dan ada informasi ke pihak mereka, biasanya akan penjemputan dari BBT FT ke Bintan Lodge (pp). Hanya saja lokasinya memang tidak dekat pantai, lodge ini lebih di area township. Kalau mau Free and Easy, sejauh kita sudah mengenal area atau at least pegang peta, bisa charter kendaraan yang diitung jam-jam-an dengan harga rupiah. Makan juga dengan harga rupiah bisa di Pujasera, Pasar Oleh Oleh.

8. indra - 19 September 2006

#7 - Meity: Terima kasih atas informasinya. :)

9. eko krisnanto - 30 October 2006

salam,
Saya mendapat tawaran kerja di bintan, masalahnya saya tidak faham akan route kesana, mohon informasinya karena dana yang ada sangat terbatas, saya dari surabaya. Yang saya tanyakan adalah :
1. bagaimana transportasi ke bintan, kalau estafet dari jakarta sekalian perkiraan biayanya.
2. bagaimana kalau menggunakan pesawat terbang dari jakarta dan perkiraan biayanya.
saya ucapkan terimakasih sebesar”nya atas bantuan informasi ini.
karena saya sangat mengharapkannya, dan maaf bisa di kirim langsung ke email saya. eko_wk2000@yahoo.com
hormat saya eko

10. indra - 31 October 2006

#9 - Eko: Dari Surabaya ada penerbangan langsung ke Batam? Kalau ada, ya naik pesawat ke Batam. Dari Batam, naik taksi ke pelabuhan Telaga Punggur. Dari sana, bisa naik ferry ke Tanjung Pinang atau Lagoi, tergantung tujuan Anda di Batam.

Walaupun di Bintan ada airport, tapi saat ini tidak ada penerbangan kesana. Jadi tetap harus lewat Batam dulu.

Semoga membantu. :)

11. kiki - 12 November 2006

untuk eko nih….kalo mau lebih ekonomis…ada kapal PELNI yang tiap 1 - 2 minggu ke Kijang dari Surabaya, dari Kijang bisa langsung ke lagoi naik mobil jadi tidak perlu naik kapal lagi dari batam gitcu…..
semoga dapat membantu

12. abin - 4 December 2006

Pak In, aq rencananya mo bawa anaKu liburan ke Batam & Singapura, kira2 brp ya budgetnya perorang (diluar penginapan & makan), anaKu umur di bwh 2thn & di atas 11thn..

thanx B4..

13. sulaeman Yusuf - 25 January 2007

Bapak Indra,
saya minta tolong, tentang berapa banyak sesungguhnya frekueansi ferry dari singpura ke beberapa pelabuhan di Kepri, dan berapa banyak penumpang asingnya (non wni) rata-rata perhari.
berapa ongkos dari singapura ke batam dan sekitarnya.

atas perhatian bapak disampaikan terima kasih.

S.Yusuf.

14. indra - 26 January 2007

#11 - kiki: terima kasih atas informasinya. :)

#12 - abin: wah, saya terus terang tidak tahu kalau soal budget. tergantung tiket pesawat yg didapat, lifestyle hidup selama di SG, dll.

#13 - sulaeman: mohon maaf, saya tidak punya informasi lengkap mengenai jadwal seluruh ferry dari singapura ke pelabuhan di kepri. untuk ferry penguin, jadwalnya bisa dilihat di websitenya http://www.penguin.com.sg/ . kalau yang lain, kayaknya tidak ada jadwal resmi yang di-publish di internet.

semoga membantu. :)

15. dedek - 21 February 2007

saya diterima kerja di Lobam Bintan, bagaimana situasi di sana ya?

16. indra - 22 February 2007

#15 - dedek: Situasi apanya? :) :)

17. Tim - 6 March 2007

Gw juga blom pernah ke bintan sih tp rencananya minggu depan meu coba kesana…banyak yang bilang mahal tp banyak juga yg bilang bisa murah kalo mau…mau menderita maksudnya hehe… Tp emang disana ada Bintan Lodge yang harganya gak terlalu mahal kok, n transport ke pantainya jg gak terlalu susah…cm harus mau usaha aja. ya namanya jg ngirit.

18. diannita.eF - 2 May 2007

sama gw juga lom pernah ke bintan.entah bintan itu kayak apa?
buat lo smua yang pada mau ke sono ajak-ajak dong

19. tata - 21 May 2007

mas eko mo kerja di mana……..?

d lagoi atau d biie ya…….

kl d biee,pikirin dl dech soalnya d sn sepi banget loch ……….
semua pada terbatas maklum daerah yang baru berkembang

20. Yanti - 8 June 2007

Halo, Salam kenal
Gak sengaja mampir blog nya Pak Indra, Saya dari Bintan. Kebetulan kerja di salah satu Resort di Lagoi. Kalau ada yang tertarik kita lagi nyari English Teacher neh. Bloggers ada yang berminat? kirimkan CV ke ria.haryanti@angsana.com
Makasih ya Pak Indra saya numpang advertise skalian..he he..

21. yanto - 12 June 2007

Selamat siang pak indra…
saya lagi nyari jadwal ferry dari batam - bintan - batam.
kalo schedule diatas masih valid ga…?
trus kalo mo pesan / beli tiket teknisnya gimana soale aku ada di jakarta, sekalian minta contack personnya.
thks sebelumnya.

22. Loly - 5 July 2007

Halo pak Indra
Saya dapat tawaran kerja di ria bintan resort, pengen tau ttg situasi kerja di sana dan kondisi lingkungan.

23. anna - 12 September 2007

terima kasih banyak atas infonya, coz ini bener2 berguna banget.

24. ican ghopta - 22 October 2007

Hi semuanya…
saya dari Jakarta neh, punya rencana mau bikin training di pulau Bintan.
Kalo ada yang tau, boleh dong minta contact persin untuk outbound di pulau Bintan.

25. Shanty B. Nugroho - 1 November 2007

Hallo Pak Indra,
Aku dari Jakarta, akhir tahun ini Suami ngajakin untuk berlibur ke P. Bintan, boleh tahu fasilitas apa saja yang ada disana seperti arena rekreasi, hotel, dan tempat-tempat apa saja yang bisa kita kunjungi.. habis aku bener-bener buta tentang P.Bintan.. terima kasih ya.

26. Dara Sachico - 7 November 2007

pak… lebih deket dr tanjuhg pinang atau batam klo mau ke bintan??? soalnya batam selalu full.. trus…klo ke pinang cuma ada merpati. trus.. klo dr pinang naiknya travel yah???? brapa lama waktu nya tiba di bintan? klo dr batam naik ferry ke bintan brapa lama??? Thanks…

27. keke - 19 November 2007

kalau bole tanya ada packet gak dari batam k lagoi termasuk tempat tinggal nya, kira2 dia akdir tahun sekitar 3 hari 2 malam bisa berikan info n harga nya gak

28. ketua IBLIS - 21 November 2007

pak indra saya ketua IBLIS (ikatan band longtrib Indonesia sejati) boleh tahu cafe/hotel apa aja yg butuh band disana? tengkyu Ketua IBLIS

29. muara rs - 5 January 2008

Hai, mo nanya bole ndak, pak Indra.
Naek taksi dari hang nadim ke telaga punggur berapa duit ya. thx

30. Taghuz - 14 January 2008

pertanyaan yg sama, nih blog masih aktif gak yah, mo nanya ongkos taksi dr hang nadim ke telaga punggur berapa dann berapa lama waktunya. Thks

31. Shirley Caroline - 22 January 2008

saya org jkt yg kerja di batam, pernah ke Lagoi, tepatnya Bintan lagoon.memang pantainya indah sekali…pasirnya putih, kita bahkan bisa ber kuda atau naik gajah and juga watersportnya lengkap, harganya reasonable kalau untuk ukuran resort.kalau mau murah, beli aja Voucher Hotel yg bisa didapetin di Balindo travel Nagoya, jatuhnya lebih murah, misalnya harga kamar superior $130 or $150, dengan voucher hotel cuma $100.
terus terang susah hari gini susah nyari resort yg pantainya masih bersih and putih. resort yg paling murah Nirwana Beach club or Nirwana Resort Hotel.

atau kalau mau liburan murah buat keluarga besar, saya punya Apartment menghadap Laut di batam.namanya INDAH PURI RESORT, apartmentnya 3 kamar,6 tempat tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu,ruang makan, kitchen set lengkap,full furnished,ada balcony semalem hanya $130, harga normal $150.facilitas lengkap. bisa di liat di internet.

makasih ni pak indra, numpang iklan yaa..hehhe…

32. Vinosa Tours - 29 February 2008

Dear All Readers,

Makasih semua pada ngasih comment tentang Bintan…..Apa yang dibilang Mbak Shirley emang betul, kalo mo ke Bintan bagusnya beli paket selain lebih murah, lebih gampang masuk resort Lagoi, dan lebih terorganisir dengan baik…Ada banyak paket koq..Mulai yang hanya Daytrip dari Batam ke Bintan (Tiba di Tj Uban dan balik lewat Tj Pinang) dengan termasuk Transportt, Makan Siang, Tour Guide, Snack dll….Ada juga paket menginap dengan harga variatif tergantung kocek masing masing….Yg bagus bukan cuma Lagoi, tapi Pantai Trikora juga bagus…Buat semuanya yang mau lebih detail mengenai Bintan beserta paket yang tersedia silahkan aja email ke: booking@goestobintan.com websitenya lagi under construction: www.goestobintan.com ato call aja VINOSA TOURS:+62 859 7754 8070…Thanks Pak Ind

33. TAMA - 16 May 2008

mau ke bintan… or tanjungpinang…. sekarang bagi turis lokal dr jkt udh ada sriwijaya langsung dari cengkareng. butuh turis guide???? call aja JJS TOURS: +6281372869696 ( MR.TAMA ) or email ke megat_trama@yahoo.com so pasti saya bw ketempat tempat yg berkesan dikota ini.. mulai dr sunset at pinang.. sunrise at trikora and wisata ekslusif di lagoi.. mau paket or berpetualangan terserah anda… thanks ya nyang punya blog….

34. yuzi - 25 June 2008

hi all…
mao nanya nih,gw pngn bgt training di bintan lagoon. kbutulan kmen interview truz gw ktrima di sana. nah,yg gw mao nnanyain dr batam tu ke bintan naek fery tuh dr mn? cz gw blm prnh ksana.. krim email ke gw yuci_cheff@yahoo.co.id

35. Abdul - 25 July 2008

Saya perna kerja di salah satu Resort di Lagoi, Bintan
Lumayan..6 tahun…!
LAGOI = LAMA-LAMA GILA OY..!
Makanya Saya pindah ke Jakarta.

36. Adri - 1 August 2008

kemaren baru Honeymoon ke Bintan, tepatnya di Mayang Sari Resort
Tempatnya OKS banget, pantai putih n bersih and sepi.
Jangan kaget aja klo para pegawai ngajak ngom pake inggris soalnya mereka jarang dapet tamu dari indo (gw aja bilang dari jakarta, mereka bersikeras gw tinggal dan kerja di SIN)

Bagus hanya u couple having their honeymoon or just wanted to relax
not perfect for parent with 2 children karena u anak2 bisa agak membosankan alias boring, karena ya hiburan cman di resort itu aja, klo mau ke kota (Tanjung Pinang) mahal, bisa kena SIN$ 100 (6jam trip PP)

oia, semua makanan ratenya SIN$ malahan di Angsana dan Banyan Tree ratenya USD (gw kecele soalnya pas makan siang disana)
untuk rate ya standar hotel lah (hotel di SIN, hehehe)

info terbaru aja nih :
untuk ke Bintan Resort dari Batam rate terbaru adalah
190rb PP dan 130rb one way

beruntungnya, pas gw disana dapet voucher nginep di Angsana Beach Resort 3H 2M karena ngk sengaja ikut program mereka
ya udah, ancer2 taun depan kesana lagi u Honeymoon ke II :)

37. sherlly - 21 August 2008

hello smuanya aku mo nanyak nich, mo pesan tiket pp batam bintan g mn y? truz brapa? tolong krmn ke email aku aj y
puszycat_17.06@plasa.com. thanks for yu all,…..

38. tri - 12 September 2009

pak indra n all mo nanya nih..
saya dari jakarta klo mau ke bintan industrial estate transportasinya apa saja serta biayanya yang harus dikeluarkan? saya rencananya mau kerja di BIE, tp tidak tau channel nya kmn nih, mo nanya biaya hidup/ makan disana brp? coz biar ada prepare… tolong kirimkan ke email saya. thanks all..

39. namra anirhas - 18 October 2009

Alow semuanya aku mau nanya nich… ada gak penginapan dkat pelabuhan tanjung pinang ???, trus biayax berapa ya ??, thanks all.

40. kiki - 11 November 2009

guys.. klo mau liburan ke Bintan Resorts n dapet harga rupiah.. coba aja telepon ke 021 2512129 - Jakarta Office nya Nirwana Resorts Hotel.. mrk punya banyak type kamar, ada yg murah or ada juga yg super mahal.. untuk makan, skr mrk punya resort centre yg ada food court nya koq..

41. dai - 17 April 2010

pertanyaan saya kurang lebih sama dg “tri” (12 September 2009). Biar pertanyaan yg sama tidak terulang lagi, mungkin jawabannya bisa di-post aja.

Thanks

42. mindy - 11 May 2010

Great post. I totally agree with the sentiment expressed here.welcome back, im very interested with your website, always read and stay here to waiting your next movement.

43. dwi - 3 January 2011

aq orang jogya 12 th hidup di bintan dr th 1997
ngomongin pulau bintan / lagoi yah emang tu kawasan pariwisata international dan tentu apa2 mahal di sana dan terbatasnya transpotasi baik darat dan laut ,
klo ada rencana mau main ke lagoi boleh kok kontac kontac , mungkin aq bisa bantu alternatif menuju ke lagoi .
ok aq tunggu di bintan

44. tari - 4 February 2011

dwi, rencana saya dan teman saya akan ke bintan tgl 14-18 february 2011..tapi masih bingung niy mengenai transport dan tujuan wisatanya…ada saran??/

45. Jaka - 24 February 2011

Sebenarnya transportasi dari batam ke luar pulau sangatlah mudah dan banyak alternatifnya.
Dari Batam ke Jakarta, surabaya, Jogja, Balikpapan, etc sudah banyak yang langsung / direct dan harga pesawatnya juga terbilang relatif murah. Jadwal penerbangan rata2 2X sehari ke rute tersebut diatas. Sedangkan dari Batam ke Bintan, Pinang, Karimum, dan pulau2 kecil lain di sekitaran batam juga sudah banyak dengan lewat laut (Ferry & Speed Boad). Dari Batam ke Pinang ada dua jalur laut altearnatif, yaitu dari Pelabuhan domestic Telaga Punggur dan Sekupang. Punggur - Pinang sekitar 45 ~ 1 jam. Sekupang - Pinang sekitar 1.5 ~ 2 jam. Harga tiket Punggur-Pinang = 40 ribu rupiah PP (beli 6 tiket gratis 1). Sedang dari sekupang - Pinang = 70 ribu PP. Kalo pingin ke Bintan. kita sarankan turun di Pinang dan dari sana banyak alternatif darat ke Bintan. Jadwal ferry ke Pinang rata2 1 jam sekali dan itupun banyak maskapainya kita tinggal pilih.
Sama halnya kalau kita ke Singapore ato Malaysia dari Batam. Batam - Spore ato Batam-Malaysia sekitar S$20 (PP) = 140 ribu rupiah. Jadwal ferry hampir setiap 1 jam sekali ada. Berhubung jalur international Ferrynya bagus2. Batam - Spore bisa lewat 3 pelabuhan (Sekupang, Batam Center dan Harberbay). Rata2 perjalanan Batam - spore = 1 jam, Batam-Malaysia = 2 jam.
Jalur transportasi di batam ke luar daerah / negeri lebih gampang di banding daerah lain kaya Jakarta/surabaya, etc. Kalo kerang jelas binta contact saya. saya tinggal di batam is about 14 yrs.

46. anet - 1 March 2011

mohon info bintan resort

47. raymond - 2 March 2011

Hi! Ada yang tau jadwal ferry dari Telaga Punggur ke Tanjung Uban dan sebaliknya, serta harganya? Thanks!

48. Kade - 18 May 2011

salam
apakah ada yang punya info kalau dr tanjung uban ke pantai trikora dengan naik motor berapa lama ya karena kami berencana naik kapal roro dari batam. juga penginapan yang cocok untuk 9 orang di pantai trikora.

thanks semuanya

49. apple - 20 May 2011

hi,,ada yg tau jadwal ferry dari telaga punggur ke lagoi,,??serta harganya,,thank’z!

50. putry - 12 June 2011

thanks ya buat info”nya sangat berarti banget.

51. win - 7 September 2011

http://www.brf-batam.com/

52. ade - 9 November 2011

jadwalnya masih sama ga yah..?

53. icha - 15 March 2012

@jaka:

Ada imel atau kontak yang bisa dihubungin, minta informasi sebanyak-banyaknya mengenai batam dan bintan, bulan depan saya ke batam dan niatnya mau ke bintan. email saya ordinary.icha@gmail.com

54. kiki - 3 July 2012

085765607436 mba bisa call aku kebetulan saya tinggal di lagoi, dan saya biasa menghandle tamu2 luar, khususnya korea, nama saya kiki, thanks.

55. adienda widya - 16 February 2013

ini jadwal masih berlaku gk,, denger2 katanya udah tutup yang batam bintan,,, kasih kepatian donk,, mau listing pelabuhan batam bintan nie,, tq yaaa